Siapa Constantin Brancusi?

1:56 PM
Constantin Brâncuşi (pelafalan Rumania: [konstanˈtin brɨnˈkuʃʲ]) lahir di Hobiţa, Rumania, pada 19 Februari 1876 silam Dan meninggal di Paris, Perancis, pada 16 Maret 1957 pada umur 81 tahun. Brancui dibesarkan di desa Hobita Rumania, Gorj, dekat Targu Jiu, dekat Pegunungan Carpathian Rumania, sebuah daerah yang dikenal dengan tradisi kaya kerajinan rakyat, khususnya ukiran kayu. pola geometris daerah terlihat dalam karya-karya kemudian hari. Orangtua Nicolae dan Maria Brancusi, adalah petani miskin yang memperoleh hidup sedikit melalui belakang-melanggar tenaga kerja, dan dari umur tujuh ia menggiring kambing domba itu keluarga domba. Dia menunjukkan bakat untuk ukiran benda-benda dari kayu dan sering lari dari rumah untuk menghindari bullying ayahnya dan saudara yang lebih tua. 


Pada usia sembilan, Brancusii meninggalkan desa untuk bekerja di kota besar terdekat. Pada 13 ia pergi ke Craiova, di mana ia bekerja di sebuah toko kelontong untuk beberapa tahun. Ketika ia berusia 18, terkesan dengan bakat Brancusi untuk ukiran, majikannya dibiayai pendidikannya di Sekolah Kerajinan (Scoala de meserii) di Craiova, di mana ia mengejar cintanya untuk pengerjaan kayu, lulus dengan pujian tahun 1898. 

Dia kemudian terdaftar di School of Fine Arts Bucharest, di mana ia menerima pelatihan akademik di patung. Dia bekerja keras, dan dengan cepat membedakan dirinya sebagai berbakat. Salah satu karya paling awal yang masih hidup, di bawah bimbingan guru anatomi nya, Dimitrie Gerota, adalah ecorche masterfully diberikan (patung seorang pria dengan kulit disingkirkan untuk menyingkap otot bawah) yang dipamerkan di Athenaeum Rumania pada tahun 1903. Meskipun hanya sebuah studi anatomi, itu membayangi upaya kemudian pematung untuk mengungkapkan esensi bukan sekedar menyalin penampilan luar.

Dan Logo Doodle yang anda lihat hari ini merupakan wujud dari beberapa Karya Patung Ciptaan Brancusi. Dan sebagai penghargaan untuk menghormati beliau Google pun menampilkan Hasil karya beliau dengan beberapa bahan dan material yang berbeda. Dan material yang di tampilkan Google hari ini adalah Susunan batu, kayu, perunggu, dan batu yang semuanya membentuk huruf G-O-O-G-L-E jika digabungkan. Logo ini pun menampilkan Promethues, Sleeping Muse, Mademoiselle Pogany, Bird in Space dan The Kiss, yang merupakan karya-karya terkenal dari Constantin Brancusi.

Constantin Brancusi sendiri, awalnya hanyalah seorang Tukang kayu yang juga merupakan Tukang batu. Dan karena terobsesi pada karya seni Afrika dan Oriental, Brancusi akhirnya menghasilkan karyanya dengan media perunggu, marmer, kayu kontras kasar dan batu, hingga suatu saat Brancusi pun akhirnya dianggap sebagai Inspirator Pemahat Modern yang meninspirasi dunia dengan karyanya.

Hasil Karya Constantin Brancusi :












Source : kaskus.us

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

thanks for your comment...!
visit my blog back for more informatin about IT and Security EmoticonEmoticon